Tuesday, January 17

Secuil Pesan Untuk "MU"

Dear sahabat serpih semua,

Hem...hem.....!!!
dulu pernah bercita-cita ingin menjadi seorang penulis, pi tak pernah kesampaian alna bakatnya tanggung gak bisa dan tak layak tuk dijual. tapi sudahlah semua itu gak begitu penting setela akhirnya kami membuat blog ini,

tulisan ini dibuat ketika mata sedang tanggung tak mau terbuka dan tak mau dipejamkan, mungkin karena penat akibat lembur kerja ampek malam, notebook kecil menjadi teman tuk bercanda ria dalam imajinasi, akhirnya terlahirlah tulisan yang kesekian kalinya......

selamat membaca.....
******
Secuil Pesan Untuk"MU"

Dogi.....!!!, Apa kabarmu sayang.......???,
Apakah engkau baik-baik saja disana, Apakah engkau masih ceria dan selalu bermain dengan majikanmu sayang? Apakah majikanmu masih memberikanmu kasih sayang atau engkau sudah diasingkan dalam sebuah paking karton yang terbalut isolasi dan termusium dalam gudang majikanmu??
Ma’afkan aku ya....!!!
ma’aflan aku yang tak mampu menyapamu lagi, mengajakmu bermain seperti mana biasanya seperti saat-saat dulu kala, saat kita bertiga masih saling bersama-sama.

Dogi.....!!,
jika engkau masih dirawat dan masih disayang oleh majikanmu aku mohon engkau jangan nakal ya sayang? Jangan pernah buat majikanmu bersedih, sebel, murung, marah apalagi sampai menagis. Jangan sampai kau buat ia kecewa ya,,, sayang!!!, dan jangan sekali-kali membuat kesalahan sama majikanmu, ingat itu pesanku.

Dogi.......!!!,
Sekiranya majikanmu sedang engkau jumpai lagi murung, bersedih atau menagis, engkau harus bisa menghiburnya dengan tingkah-tingkahmu yang aneh dan lucu ya....!!, berjuanglah untuk membuatnya tertawa, jangan seperti aku yang selalu membuatnya menagis dan bersedih. Sekiranya air mata telah jatuh dari mata majikanmu lekaslah engkau bangkit dan lari mengambilkannya tisue, hapuslah air matanya dan segeralah hibur dia. Ceritalah dan mendongenglah kepada majikanmu, seperti mana yang pernah aku dongengkan terhadapmu dulu, kamu tentunya masih ingatkan kisah-kisah yang pernah aku ceritakan terhadapmu...??, cerita tentang gerimis, cerita tentang awan, cerita tentang gunung, cerita tentang burung, cerita tentang lagit, cerita tentang agin, cerita tentang hujan, cerita tentang sahabat dan cerita tentang malam. Mana yang kamu suka dan mana yang kamu ingat bisa kau jadikan sebuah bahan cerita untuk majikanmu ketika ia sedang bersedih.

Dogi.....!!!,
Jangan sekali-kali engkau ganggu majikanmu ketika ia sedang kesal, atau sedang marah, jangan pernah engkau bangunkan ia dari istirahat siangnya dan jika majikanmu marah jangan engkau melawannya, mungkin ia lagi banyak masalah dikantornya atau lagi banyak fikiran. Maklumlah majikanmukan sekarang sudah banyak yang harus diurusin kan ia wanita karir, maklum kalau ia agak sibuk.

Dogi.......!!!,
Jaga rumah baik-baik ya sayang, jangan pernah engkau meninggalkan rumah ketika ia sedang pulang kerja, nanti majikanmu bisa marah, dan jangan pernah bosan untuk menyambutnya ketika ia pulang kerja, usahakan engkau selalu senyum dihadapannya. Ucapkan kata salam sebagaimana yang pernah aku ajarkan dulu, kamu masih ingatkan sayang....??? jika semua yang pernah aku ajarkan terhadapmu ada yang engkau lupa coba ketika malam hari engkau keluar dan pandang bintang yang ada sebelah timur, pandang dengan hikmat dan coba engkau renungkan, renungkan dengan tenang dan coba engkau pejamkan mata sambil berkosentrasi, nanti aku akan mendongeng lagi, lewat desusan desusan angin malam, gampang dan mudahkan sayang...!!!, tapi ingat, semua itu jangan sampai majikanmu tahu, karena majikanmu saat ini lagi marah dan tidak mau bicara samaku.

Dogi......!!!,
Jangan pernah berantam ya sayang, jika majikanmu membawa binatang-binatang yang lain kedalam rumah itu. jangan sekali-kali engkau memusihi satu diantaranya, aku paling tidak suka hal itu terjadi. Dan jangan pernah engkau merasa ngiri terhadap yang lain sekiranya engkau merasa mulai dikucirkan atau mulai tidak diperhatikan lagi, bersabarlah dan terima dengan lapang dada, kamu tahukan orang sabar itu disayang sama siapa?
Sama tu...han.

Tapi sekiranya sekarang engkau sudah diasingkan atau sudah dipaking atau sudah di campakan kedalam sebuah gudang, jangan sekali-kali engkau menagis dan mengutuknya jangan pernah kau lakukan hal bodoh itu ya sayang, terimalah dengan hati yang besar dan dengan lapang dada, jangan pernah meraung dan melolong, memaksa, membrontak untuk keluar. Bersemedilah dengan tenang dan tunggu hingga keajaiban datang terhadapmu, sampai peri penyelamat akan membebaskanmu dari ruangan isolasi tersebut.

Dogi.....!!!
Jika dalam ruangan isolasi tersebut engkau mulai merasa jenuh dan kesepian, cobalah engkau nyanyikan lagu tembang kenangan kita, atau lagu kebangsaan kita dulu. Kamu masih ingatkan sayang, aku yakin engkau masih mengingatnya karena itu lagu kesukaanmu. Jika hal tersebut belum bisa mengusir rasa jenuh dan bosanmu coba engkau pejamkan mata dan bayangkan akan diriku, nanti aku akan hadir dan menemanimu bersama mimpimu-mimpimu, nanti akan aku ajak engkau bermain, jalan-jalan ke sebuah mol atau tempat rekreasi.

Dogi....!!!
Jika sang majikanmu telah merasa bosan dan risih melihatmu menyemak digudang, lalu majikanmu, memberikan engkau kepada orang lain, jangan engkau menangis ya sayang, dan jangan engkau marah terhadapnya, mungkin maksud majikanmu itu baik, mungkin ia sudah merasa kewalahan dan memberikan kepada orang lain, supaya engkau dirawat dan dipelihara, siapa tahu, ditempat majikan barumu engkau mendapatkan kehidupan baru yang bisa membahagiakanmu dan menyayangimu sebagaimana majikanmu dulu menyayangimu.

Tapi,,,,!!!,
Seandainya majikanmu, mencampakanmu kedalam sebuah tempat sampah dan petugas kebersihan kota melemparkanmu kedalam sebuah mobil sampah, lalu memaksamu berbaur bersamanya, dan mobil tersebut membawamu kesuatu tempat yang sangat jorok dan bauk, dan orang disana berusaha memusnakanmu dengan cara membakarnya kamu yang tabah ya sayang, jangan menagis dan jangan kesal terhadap majikanmu, karena mungkin engkau sudah tidak dibutuhkan olehnya dan dianggap engkau sampah masalalunya, tetap tegar ya sayang,,,,,!!! Tetap tegar ya sayang.....!!, mungkin disitu sudah menjadi takdir jalan hidupmu.

Kamu ingatkan rumus dunia?

“Bahwasanya tidak ada yang kekal abadi,
semua hanya bersifat sementara dan
akan kembali kepadaNYA.

Dimana ada pertemuan disitulah ada perpisahan
Dimana ada suka disitu akan ada duka
Dimana ada tangis disitu akan ada tawa
Dimana ada kesedihan disitu akan ada kebahagiaan.“


Kamu lihat saat ini kita terpisahkan, dimana dulu kita selalu bersama-sama, siapa yang menyangka akan ada perpisahan ini jika dilihat dari kedekatan kita dulu, meski kita sama-sama telah berjanji akan selalu bersama terus, bersama impian-impian indah kita, siapa yang menyangka akan berakhir seperti ini......????,
sungguh sedikitpun akau tidak pernah menyangka hal tersebut, tapi sudahlah itu sudah menjadi takdir bagi kita dan hanya takdir yang bisa menyatukannya kembali.


** The End **

By: Pangeran Katak
www.serpihanhati-ku.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

untuk itu kami sangat memerlukan partisipasi anda anda semua, dan layanan coment ini kami buka seluas luasnya